RUMUS MATEMATIKA [ GEOMETRI DIMENSI DUA ]

rumus-matematika-geometri-dimensi-dua.doc

About these ads

173 Komentar

  1. ADITYA said,

    September 19, 2007 at 4:27 am

    aku minta tolong dikasih tahu dgn rumus apa saya bisa menghitung volume tangki minyak yg sering dibawa oleh mobil2 pertamina

    Pakai Rumus tabung , Yaitu :
    V Tabung = phy kali jari – jari kuadrat kali tinggi

    • suchi said,

      Maret 25, 2011 at 1:14 am

      rumus geomeri

    • richo said,

      Agustus 23, 2011 at 12:06 am

      ada dua cara
      pertama dengan geometrik
      = luas sisi tangki X panjang tangki
      luas sisi sama dengan luas lingkaran atau luas elip

      kedua denan massa jenis dan massanya
      = massa minyak / massa jenisnya
      rho= 800kg/m3
      m = 3200 kg
      maka V=3200kg / 800kg/m3
      = 4 m3

      • nophietha tinx-tonx said,

        September 10, 2012 at 12:10 pm

        kasih tau soal nya donk kak????

  2. Deni said,

    Desember 4, 2007 at 6:44 am

    Penurunan persamaan untuk luas kulit dan volume bola?

    • hamdi said,

      Agustus 13, 2010 at 3:10 am

      dustae nya kada tahu jua

      • love you said,

        September 10, 2012 at 12:08 pm

        ya

  3. bangsat said,

    Januari 3, 2008 at 3:17 am

    gaber busuk golet rumus ra ketemu ketemu bego tolol azumboks

    • dewi fitri said,

      Juli 30, 2010 at 12:37 pm

      apa jawaban soal ini di ketahui A(2,-3) B(3,4) tentukan hasil kali HB,HA

    • setya said,

      Desember 15, 2010 at 1:22 pm

      rmus op lh tak bntu nyari

  4. dui said,

    Januari 6, 2008 at 5:09 am

    bagai mana rumus dasar geometri yang di teskan apbila masuk kerja di bandara?

    • moreno said,

      April 18, 2010 at 1:37 pm

      badiam situ nn:::::::::::::::::::::::::::

  5. prajamukti212 said,

    Januari 9, 2008 at 9:51 am

    aku ingin tau rumus grafik…
    dapatkah kita memprediksi angka kedepan berdasarkan pergerakan angka sebelumnya yang dilandasai waktu dalam suatu grafik…

  6. doni said,

    Februari 5, 2008 at 3:37 pm

    ada yang tau ga cara ngitung luas elips?
    gw dah lupa nih, thx

  7. cuzz said,

    Februari 7, 2008 at 3:32 am

    ada yang tau cra ngitung panjang spiral/per gak?

  8. fahry said,

    Februari 7, 2008 at 6:39 am

    pak jon,boleh minta contoh soal2 UAN matematika kelas 3 SMP nggak?

  9. suci said,

    Februari 23, 2008 at 4:13 am

    Hai…ada yang bisa menentukan atau menurunkan volume bola dengan geometri?tolong ya kirim ke emailqu: suci_iii@yahoo.com

  10. mona said,

    Maret 13, 2008 at 11:01 am

    aq mau minta rumus matematika dong

  11. PeTty said,

    Maret 19, 2008 at 5:41 am

    Petty minta rumus rotasi , dilatasi, transformasi dung…
    thanks yaw..

  12. adiezta said,

    Maret 19, 2008 at 8:16 am

    please,minta y?rumus deret aritmatika nya?

  13. Akbar Jr said,

    April 2, 2008 at 5:20 am

    Saya Minta Tolong Tampilkan Artikel Geometri Dimensi 3 Matematika

  14. Hambali said,

    April 2, 2008 at 5:23 am

    Saya Minta tolong Tampilkan Geometri 3D Matematika yang selengkap-lengkapnya, dan menampilkannya jangan tanggung-tanggung

  15. sugi.a.t said,

    April 3, 2008 at 12:38 am

    Hari ni kan aku ulangan tolong donk rumus tentang semua bangun dimensi ruang dan soal2 tentang bangun yang digabung antara trapesium dan jajar genjang!!!!!thanks

  16. sasmito said,

    April 27, 2008 at 11:16 am

    tolong dong dikasih rumus matematika untuk rumus volume tabung horisontal untuk variasi volume

  17. ryan said,

    Mei 6, 2008 at 10:59 am

    gw gak ngerti rumus trapesium,jajar genjang,ajarin donk

  18. Ima said,

    Mei 14, 2008 at 10:49 am

    Minta penurunan rumus luas permukaan sama volume bola dong!! Tugas sklh!! makasih!!

  19. ica said,

    Mei 28, 2008 at 2:39 am

    tolong kasih tw rumus2 geometri 2 dimensi donk…!! coz bentar gi mu ujian…

  20. yadi said,

    Juni 2, 2008 at 4:29 am

    gwe pingin minta bantuan soal-soal matematika geometri min 20 soal wat tugas

  21. yadi said,

    Juni 2, 2008 at 4:31 am

    woooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooyyyyyyyyyyyy main rf yuk

  22. andry said,

    Juni 5, 2008 at 8:07 am

    hai boleh minta rangkuman geometri dimensi dua ?? kasih tau dunk kalo bisa secepatnya..pliiiiiiizzzzzzzz

  23. nur cahyo said,

    Juni 19, 2008 at 2:54 am

    saya minta rumus geometri dimensi dua please

  24. vha said,

    Juni 20, 2008 at 3:30 am

    minta data tentang matematika dimensi dua dunk..

  25. vha said,

    Juni 20, 2008 at 3:31 am

    minta data tentang dimensi dua dong??

  26. saputa said,

    Juni 30, 2008 at 5:02 am

    pak tlng ksih penurunan rumus untuk bangun datar,cepat butuh sekarang.thanks

  27. Fikri M.D said,

    Juli 4, 2008 at 7:05 am

    mohon tolong dikirimkan rumus-rumus trigonometri

  28. bois said,

    Juli 30, 2008 at 8:06 pm

    tlg ya gw minta rumus cr hitung sudut?????

  29. rbaryans said,

    Agustus 17, 2008 at 2:54 am

    pa maaf tulisan MATHEMATICH buKannya MATHEMATICS.

  30. mia said,

    September 13, 2008 at 7:19 am

    maaf, tolong kirimkan rumus bangun ruang bola dengan lengkap

  31. Randy said,

    September 19, 2008 at 3:42 pm

    Maaf Pak, bisa minta tolong Kirimin Rumus Rotasi dan Cross Product UxW.. Maaf dah merepotkan

  32. Beno said,

    Oktober 14, 2008 at 6:44 am

    maaf, pak! saya boleh mnt materi tentang geometri dimensi 2, maaf dah merepotkan trim’s

  33. ghina rahayu said,

    Oktober 15, 2008 at 12:31 pm

    tolong bantu saya buat blok test minggu depan…
    saya kelas 2 SMA,, saya mohon karena d sekolah saya tidak menyediakan buku paket….

  34. PITI said,

    Oktober 17, 2008 at 7:35 am

    apakah anda dapat memberikan saya beberapa soal matemtika kelas VII

  35. adnan said,

    November 11, 2008 at 1:55 pm

    tolong donk di jawab nih soal dengan jalannya ya

    “tentukan bayangan dari persegi panjang dengan A(1,1), B(6,1), C(6,5) dan D(1,5) jika dicerminkan terhadap
    1. sumbu x
    2. sumbu y
    3. garis x=2
    4. garis y=-1
    5. pangkanl koordinat

  36. Rizal said,

    November 12, 2008 at 7:31 am

    sok pinter lo kampret jadi guru aja bangga

  37. yuli said,

    November 15, 2008 at 12:28 pm

    minta tolong tampilkan artikel geometri matematika ?

  38. ida said,

    Desember 4, 2008 at 10:50 am

    kakk minta rumus penurunan volume bola dari rumus volum tabungg donk.please

  39. andi said,

    Desember 9, 2008 at 2:53 am

    kirimin dong semua rumus matematika yang ada

  40. lia said,

    Desember 9, 2008 at 4:15 am

    lagi mencari soal-soal tentang geometri transformasi buat tugas kuliah, boleh minta tolong donk,,, mksh

  41. okay said,

    Desember 9, 2008 at 6:52 am

    tolong cari in rumus & modul matematika tentang dimensi 2 & 3???????
    ya

  42. treiz said,

    Desember 14, 2008 at 3:27 am

    maaf,saya mau tanya…
    rumus matematika apa yang belum banyak diketaui orang ? dan bagaimana cara penyelesaiannya?
    soal nya saya lg mengumpulkan rumus.
    makasih.

  43. Mega said,

    Januari 5, 2009 at 8:40 am

    maaf pak, klo tidak merepotkan. saya minta kirimin bahasab dan rumus2 untuk geometri dasar.
    jika tidak keberatan, saya minta soal dan pembahasannya juga.
    makasih sebelum nya.

  44. joni said,

    Januari 11, 2009 at 12:26 pm

    assalamualaikim wr. wb.
    boleh minta rangkuman rumus-rumus matematika smp kelas IX lengkap dari semester 1 sampai semester 2?terimakasih.
    wassalamualaikum wr. wb.

  45. elly said,

    Januari 15, 2009 at 10:47 am

    tolong kirimin rumus matematik smp yang lengkap dong,,,,,,,,,,makasih

  46. nopeighteen said,

    Januari 22, 2009 at 9:50 am

    tolong kirimin rumus-rumus matematika dongkkkk…, alnyo ntar lagi aku bakal UN. plizzz yaaa

  47. paijo said,

    Januari 27, 2009 at 8:25 am

    hoiiiiiiiiiiiiiiiiiii kkkkkkkeeeeeeennnaaaaaaalllllaaaaaaannnnn doooooooooonggggggggg

  48. thesecretsman said,

    Februari 2, 2009 at 11:07 am

    Heiii Nopen, kalau nanya soal rumus matematika gampang, hanya tinggal tanya sama Bergius, pasti dia nolongin

  49. king of legend said,

    Februari 2, 2009 at 12:01 pm

    eh mana katanya mau nampilin or ngasih tau rumus’y, tpi mana boong lu semua~!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  50. dhea said,

    Februari 14, 2009 at 9:35 am

    mana rumusnya masa ngada sih neah nampilkan rumus or mau cari temen neah????????????????????????????????

  51. Februari 16, 2009 at 10:48 pm

    makasi…
    di komliti donk…
    yar isa copas lg….
    hek7….

  52. emma Yanti Tarigan said,

    Februari 17, 2009 at 6:01 am

    tlg kirimin matapelajaran matematika SMK kelas 1-3 dong pls
    thx

  53. hapidin said,

    Februari 19, 2009 at 5:30 am

    aku minta rumus bangun ruang 2 dimensi sekitar luas sama kelilingnya aja………

  54. aris said,

    Februari 27, 2009 at 4:48 am

    mana sich rumus2xnya tentang geometri tranformasi???

  55. nagor said,

    Maret 6, 2009 at 9:53 pm

    salam kenal,,, Tolong kirimkan lewat email saya ” nagoreng@gmail.com
    rumus untuk memprediksi angka kedepan berdasarkan pergerakan angka sebelumnya misal 34, 23, 67, 46, 12, 42, XX
    Berapa kemungkinan XX nya ? Tolong dengan rumusnya ya !
    . Terima kasih

  56. nopeighteen said,

    Maret 14, 2009 at 8:34 am

    papi bergius yang most clever…..
    plizzz bleh pinjan otak u tk q pake ujian nanti
    bisa ga…. plizzzzz
    cma pnjam 1 minggu kok…
    psti Q kembaliiin lagiiiiiii

  57. Setya said,

    Maret 17, 2009 at 2:18 am

    Tolong donk kirimi saya artikel-artikel apa saja yang masuk dalam materi dimensi 3 matematika,yang lengkap ya………..

  58. eddy said,

    Maret 27, 2009 at 7:57 am

    gmn caranya mencari volume piramida terpancung

  59. arifin said,

    April 18, 2009 at 7:59 am

    Tolong donk, saya dikirimi Artikel Matematika seperti diatas. . . .
    itu membut saya tambah rajin belajar dan pastinya tambah pnter. . . .

  60. iudy said,

    April 22, 2009 at 8:09 am

    aq mw nanya nich…
    siapa penemu rumus Aritmetika, Rumus Geomtri, dan Koefisien Korelasi…
    thnks…

  61. uDiEn said,

    April 24, 2009 at 2:35 am

    tolong kasih wa rumus-rumus MTK dunkZ
    YanG dIpELajarin Di kelas X aja~~
    plZZ

    KIRIm KE EMAIL WA

    jomblo_l@giie.com

    pllzzzzz

  62. uDiEn said,

    April 24, 2009 at 2:36 am

    tolong kasih wa rumus-rumus MTK dunkZ
    YanG dIpELajarin Di kelas X aja~~
    plZZ

    KIRIm KE EMAIL WA
    frindster

    jomblo_l@giie.com

    pllzzzzz

  63. aim said,

    Mei 1, 2009 at 8:05 am

    aku minta kirim soal dan jawaban dari dimensi dua dan tiga

  64. Dadan said,

    Mei 11, 2009 at 7:59 am

    tolong minta rumus geometri dimensi 2dan 3…….

  65. diya said,

    Mei 16, 2009 at 5:58 am

    pak minta semua rumus matematika kelas VII ni mau ulangan diya tunggu

  66. diya said,

    Mei 16, 2009 at 6:01 am

    pak ku tunggu nich cptan yaw ?
    semua rumus matematika laz VII loch ?

  67. M.Arif Rialdy said,

    Mei 25, 2009 at 11:31 am

    Duh . . . ”
    Bingung nih Cari web Pengertian jajargenjang . . .

    gmn supaya bisa cepet dapat pengertiannya . . . ?

  68. lestari said,

    Mei 27, 2009 at 2:15 am

    tolongg kirim soal dan penyelesaian dimensi dua yyaaa…

    secepatnya ..
    thxx ,,

  69. Mei 27, 2009 at 2:32 am

    Pax Saya Minta kIrImIn Soal Test SPMB tahun kemaren cIeYcH…..
    DitUn99u Yach Pax……

  70. Mei 27, 2009 at 2:35 am

    Nama saya sUcHie aNd Maia…
    pak kirimin soal test SPMB tahun kemarin cih…
    Ditunggu yach…

  71. bRiCK said,

    Mei 27, 2009 at 10:09 pm

    ya oloh..kowe kabeh og njaluk rumus neng kene…mbok belajar sendiri to..jgn minta bantuan..

  72. Juni 2, 2009 at 4:13 am

    Katax da soalx d cari gak da tuh!!!!!!!!!Jadi gak bisa belajar lewat situs nie??????
    Plizzz Dunk kasihin soal matrik & logika???????!!!!!

  73. Arlin said,

    Juni 8, 2009 at 11:24 am

    woiii lontong lontong jangan sok master dech M-M nya !!!!!!!!!!!! ok

  74. Arlin said,

    Juni 8, 2009 at 11:27 am

    sory ya boy gm suich yang punya web ini lenkkapin donk rumus nya sialan lo!!!!!!!!!!!

  75. Mitha said,

    Agustus 11, 2009 at 7:42 am

    Minta Rumus2 matematika langkap

  76. Imah said,

    Agustus 13, 2009 at 11:20 am

    mau tanya
    1 barel =? liter
    1 mil=?meter
    1 yard=?meter
    1 feet=?cm
    1 pound=?kg

  77. 5aRaH said,

    September 9, 2009 at 6:56 am

    g’mNa cIe rUmUs_nA kUx
    gX LnGkP cIe. . .

  78. abdi said,

    September 21, 2009 at 1:09 am

    lieur eeeeeeeey matematikamah?bisa ga yang lebih mudah lagi

  79. Lathifah Novi said,

    Oktober 1, 2009 at 7:09 am

    tolong dong, aqku mnta rumus matematika skm teknik yang lengkap ea!!! bwad persiapan UAN nech….

  80. hanna said,

    Oktober 25, 2009 at 12:58 pm

    sya mau tanya,
    sebuah wadah terbuat dr setengah lingkaran yg berjari jari 9 cm. wadah itu diisi air hingga penuh. kemudian, air yg terdapat dlm wadah itu dituangkan ke dlm sbuah tabung yg berjari jari sama dengan jari jari bola tsb. ternyata air tersebut dpt memenuhi tabung tsb. tentukan tinggi tabung tsb.
    (tolong jawabannya ya? trimakasih)

  81. Abi said,

    Oktober 27, 2009 at 5:56 am

    eh gw minta tolong dong tampilin semua rumus geomtri please ini penting bisa ga?

  82. tika said,

    November 3, 2009 at 1:21 pm

    pak, tolong tlisin rmus luas bangunan blah ktupat dan lyang2 dong, sya sngt btuh untuk UKK nanti, tolong y…

  83. Bambang said,

    Desember 7, 2009 at 10:21 pm

    Piye boz. .

  84. imam afria widodo said,

    Desember 8, 2009 at 3:42 pm

    aku pengen tau kumpulan rumus-rumus untuk luas dan volum

    • DIKI said,

      Januari 27, 2010 at 12:53 pm

      AKU PENGEN TAU RUMUS MTK KLS LIMA

  85. Mr XXX said,

    Desember 17, 2009 at 3:29 am

    eh di kek i rumus vektor and pashor yawwwwwwww

    ok coyyyy

    • PUTRI said,

      Januari 27, 2010 at 12:56 pm

      MR XXX YG BENAR DONG

  86. DIKI said,

    Januari 27, 2010 at 12:55 pm

    DAN ULANGAN SEMES TER 2 HEHEHE

  87. Januari 31, 2010 at 2:44 am

    saya ingin tau 1 meter brp inch, dan 1 foot brp meter

  88. pupil said,

    Februari 6, 2010 at 11:32 pm

    Rumus luas bangun datar oval/lonjong gimana ya?

  89. ibnu hajar said,

    Februari 8, 2010 at 12:40 pm

    rumus ntuuut………!!!!

  90. herli said,

    Februari 23, 2010 at 7:16 am

    apa rumus aljabar dengan pitagoras

  91. Shushie said,

    Maret 5, 2010 at 7:27 am

    Tlong kirimin MATERI tentang Geometri Tak Hingga…..ya….. soalnya lagi butuh nich skrang buat bikin tugas…

  92. erawati said,

    Maret 5, 2010 at 10:19 pm

    pak, tlng kirimin saya materi geometri yang pak Kusni tulis, karena sya sangat butuh materi itu untuk panduan kuliah, trims

  93. GRUDEN said,

    Maret 31, 2010 at 12:35 am

    WOI MANA YANG SUKA MAEN RF ONLINE ?
    SALAM KENAL .
    GW SUKA MAEN DI VEGA

  94. breKnus said,

    Maret 31, 2010 at 12:38 am

    JUAL ID RF LV 50 CORA SPIRITUALIS

  95. BRAKASKUS said,

    Maret 31, 2010 at 12:38 am

    ADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDAADADADSDADASDA

  96. eko said,

    April 7, 2010 at 6:13 pm

    gmn cara’na mencari keliling bujur sangkar?

  97. ASTRID said,

    April 9, 2010 at 12:22 pm

    Saya ingin bertanya bagaimana caranya mencari penyelesaian dari : alas limas T.ABCD adalah persegi panjang ABCD dengan TA=TB=TC=TD=13 cm,AB=8 cm dan BC=6cm.jarak titik T ke bibang ABCD sama dengan ?

  98. jurkasih said,

    April 10, 2010 at 3:19 am

    yang bner tuw…..

    sya cma tau rumus yang nie 1×1,1:1,1-1,1
    +1,1/1,,,,,,,,,= 1

  99. Bocah said,

    April 26, 2010 at 6:21 am

    pUcinx cari rumus dari sini…..

  100. alief said,

    April 28, 2010 at 12:10 pm

    eh ..
    kasih tau semua rumus-romus bangun datar dunk !!

  101. ogeh said,

    Mei 5, 2010 at 9:10 am

    please………..krmin materi,soal dan jwbn ruang dimensi tiga

  102. cynthia said,

    Mei 20, 2010 at 11:06 am

    apa rumus luas permukaan limas ?

  103. wali said,

    Mei 25, 2010 at 1:58 pm

    please krmkn rms geometri ruang

  104. yeyen said,

    Mei 26, 2010 at 7:38 am

    pleace,,,,,,,, krim’n artikel tntang geometri…….

  105. herry said,

    Mei 27, 2010 at 1:20 pm

    please jlskn scra rinci tentang rumus trigonometri

  106. suci said,

    Mei 28, 2010 at 12:59 pm

    tlng donk kirimin rangkuman materi kuliah geometri transformasi y………..trims sebelumnya

  107. IDHA FITRIA YULIATIN said,

    Mei 31, 2010 at 4:57 pm

    salam kenal pak guru

    dalam sebuah garis 2D
    jika titik awal X1,Y1 dan titik akhir X2,Y2
    sudah diketahui
    bagaiman caranya mengetahui koordinat antara titik awal dan akhir jika saya ingin mengetahui beberapa koordinat antara titik tersebut.
    kalau bisa berikan pula rumusnya untuk bidang 2D yang lain seperti lingkaran, kotak, segi tiga, bentuk arc
    terima kasih
    salam hormat

  108. vina arvihalis said,

    Juni 23, 2010 at 7:56 am

    salam…
    kmi pngen tw bgmana cara membuktikan penurunan rumus2 luas bidang datar khususnya persegi ma persegi pnjang.oya 1 ge jajar genjang.
    krim ja k email vina_cute91@yahoo.com
    thanks…..

  109. warkem said,

    Juni 30, 2010 at 1:24 am

    jembuuuut golet rumus ura ktm2

  110. madhy said,

    Juli 18, 2010 at 5:15 am

    salam kenal,,,
    saya minta tlong d brithu tentang rumus sudut dan juring
    thank’s…

  111. qkhy said,

    Juli 22, 2010 at 8:35 am

    tolong soal geometrinya donk…

  112. qkhy said,

    Juli 22, 2010 at 8:37 am

    oya kirim ke emailku yawh miss_blue0745@yahoo.co.id

  113. hamdi said,

    Agustus 13, 2010 at 3:10 am

    tahi

  114. ria oetari said,

    Agustus 18, 2010 at 4:17 pm

    saya mw mnta soal2 yg mgkin bisa sya jwb

  115. ayu said,

    Oktober 31, 2010 at 1:26 pm

    bleh gag saya minta rangkuman rumus matematika smk .
    tlg krim kan secepatnya yah
    mksi

  116. mery said,

    November 2, 2010 at 5:52 am

    buatkan napa fungsi dari geometri!….

  117. handiyan said,

    November 18, 2010 at 10:16 am

    ingin tau soal- soal geometri dimensi 2

  118. sherina sungkar said,

    November 24, 2010 at 10:47 am

    aku anak kelas lima aku ndak tau rumus trapesium geometri tu apa

  119. Inka said,

    Desember 1, 2010 at 11:20 am

    apa rumus untuk mencari volume trapesium ?
    misalnya :
    luas atas = 40 cm
    luas bawah = 60 cm
    tinggi = 30 cm
    berapa volume nya ?…..

    • richo said,

      Agustus 22, 2011 at 11:43 pm

      sama kayak rumus segitiga hanya bedanya penambahan sisi atas dan bawah saja
      misal:
      luas segitiga =1/2 x (a+b) x tinggi
      a=alas dan b=0
      =1/2 alas x tinggi
      seperti itu pula trapesium
      =1/2 x (a+b) x tinggi

      kalo kurang jelas hub richo speedy di fb

  120. fauzi said,

    Januari 2, 2011 at 5:36 am

    w gx ngerti

  121. saepudin said,

    Maret 8, 2011 at 6:09 am

    ada materi tentang geometri dimmensi dua ga yuahhh,,,

    udah cari malah bingung….

  122. April 9, 2011 at 7:43 am

    assalamu’alaikum we.wb
    tolong dong saya ingin tau rumus-rumus limas segitiga

  123. Anwar Fauzi said,

    Mei 17, 2011 at 1:36 am

    help bantu masukan donk.. aq lgi pusing. aku cari makalah dimensi dua?? help yaaa..

  124. Juni 15, 2011 at 1:39 pm

    BAbi juga lah,,gua nyari kliping gk ketemu” :'(

  125. gati said,

    Agustus 6, 2011 at 3:36 pm

    maaf sbelumnya, bisa tdak saya minta soal dan pembahasan geometri dimensi 2…tlg kirm k email sya.
    seblumnya trimakasih

  126. Angga said,

    Oktober 3, 2011 at 1:24 pm

    tolong donk jawab pertanyaan ini..
    di ketahui keliling suatu linkaran 60 cm.berapa luas lingkaran tersebut????
    tolong ajarin sama pekek caranya juga ya…

  127. tabina shannaesha said,

    November 17, 2011 at 11:28 am

    berkat web ini,aku jadi pintar

  128. Desember 5, 2011 at 4:27 pm

    tolong dong kirimin saya rumus satuan dimensi..?

  129. dia rahayu said,

    Desember 20, 2011 at 1:48 pm

    maaf. tolong tampilkan tiga dimensi untuk kubus

    • prof said,

      Oktober 14, 2012 at 12:04 pm

      ADA semuanya
      Rumus Kubus- Volume : Sisi pertama dikali sisi kedua dikali sisi ketiga (S pangkat 3)
      Rumus Balok
      – Volume : Panjang dikali lebar dikali tinggi (p x l x t)
      Rumus Bola
      – Volume : phi dikali jari-jari dikali tinggi pangkat tiga kali 4/3 (4/3 x phi x r x t x t x t)
      – Luas : phi dikali jari-jari kuadrat dikali empat (4 x phi x r x r)
      Rumus Limas Segi Empat
      – Volume : Panjang dikali lebar dikali tinggi dibagi tiga (p x l x t x 1/3)
      – Luas : ((p + l) t) + (p x l)
      Rumus Tabung
      – Volume : phi dikali jari-jari dikali jari-jari dikali tinggi (phi x r2 x t)
      – Luas : (phi x r x 2) x (t x r)
      Rumus Kerucut
      – Volume : phi dikali jari-jari dikali jari-jari dikali tinggi dibagi tiga (phi x r2 x t x 1/3)
      – Luas : (phi x r) x (S x r)
      – S : Sisi miring kerucut dari alas ke puncak (bukan tingi)
      Rumus Prisma Segitiga Siku-siku
      – Volume : alas segitiga kali tinggi segitiga kali tinggi prisma bagi dua (as x ts x tp/2)

  130. fahmyzankkscooterizzt said,

    Januari 12, 2012 at 2:18 pm

    tolong tampilkan dua dimensi untuk geometri

  131. fazar said,

    Januari 14, 2012 at 6:34 am

    bang contoh soal nya mana neh…??

    di tag donk.. please

  132. Rizal Maolana said,

    Januari 18, 2012 at 1:44 pm

    tolongg kirim soal dan penyelesaian dimensi dua yyaaa…

    secepatnya ..
    thxx ,, jangn lama” yachh..
    salam guru.

  133. susilo said,

    Februari 18, 2012 at 2:16 am

    bgm rumus mencari luas segitiga yang sisi miringnya melengkung seperti ditikungan

  134. anhar said,

    Februari 23, 2012 at 6:19 am

    minta rumus dimensi 2 & 3 lahh .
    ini ada tugas .
    kirimin ya ke email ni emailnya
    krismansyahmuhammad@yahoo.co.id

  135. sugeng prihantoro said,

    Maret 3, 2012 at 12:48 am

    SAYA MINTA RPP DIMENSI DUA YAAA…

  136. isma said,

    Maret 5, 2012 at 11:54 pm

    rumus dimensi 2 ?

  137. Maret 6, 2012 at 9:19 am

    halo-_- ada yg tau ga sevel terdekat dimana? *peace

  138. febri said,

    Maret 6, 2012 at 1:11 pm

    yg lengkap donk soal nyaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  139. rizki maiza said,

    Maret 20, 2012 at 3:27 am

    gan minta rumus lengkap matematika buat yang di pelajari di kelas XI donk
    anee butuh banget !!!

  140. tiara catur indraswari said,

    Maret 28, 2012 at 1:12 pm

    rumus yang lain da g,,,,Qw mnta lg donk,,,,

  141. fauziah said,

    Mei 24, 2012 at 11:07 am

    rumus jajang genjang apa…………

    • ermal said,

      September 1, 2012 at 7:39 am

      L = [( a+b) x tinggi] / 2

  142. EFOD GABRIEL SONDA said,

    Mei 28, 2012 at 4:28 am

    tolong berikan saya materi dimensi tiga, saya sangat butuh untuk buat tugas saya !!!!

  143. kurnia phan phan said,

    Juni 12, 2012 at 3:52 am

    endi rumusse?????????????????????
    mlh coment*an tog…
    asem.. py ngunu…
    untung nemu duit.

  144. kharisma said,

    Agustus 31, 2012 at 2:16 pm

    jumlah sudut dalam untuk segi 20 berapa…???

    • ermal said,

      September 1, 2012 at 7:47 am

      yaaa….20..!

  145. Gery said,

    September 15, 2012 at 1:46 pm

    Bisakah anda brikan apa2 saja rumus geometri..?

  146. Rizkia H.Z.P said,

    September 21, 2012 at 5:01 am

    Rumus limas apa sih????????

  147. Kan Terindah said,

    Oktober 1, 2012 at 6:27 pm

    aq minta rumus deret tak hingga 10 pake detika’an

  148. prof said,

    Oktober 14, 2012 at 11:54 am

    ada soal yang lebih sulit gak ???

  149. prof said,

    Oktober 14, 2012 at 11:57 am

    Rumus Geometri tingkat SMA

    1. Pengertian Transformasi
    Transformasi T dibidang adalah suatu pemetaan titik pada suatu bidang ke himpunan titik pada bidang yang sama.
    Jenis-jenis transformasi yang dapat dilakukan antara lain :

    Translasi (Pergeseran)
    Refleksi (Pencerminan)
    Rotasi (Perputaran)
    Dilatasi (Perkalian)

    2. Translasi dan Operasinya
    Translasi (pergeseran) adalah pemindahan suatu objek sepanjang garis lurus dengan arah dan jarak tertentu.
    Jika translasi memetakan titik P (x, y) ke titik P’(x’, y’) maka x’ = x + a dan y’ = y + b atay P’ (x + a, y + b ) ditulis dalam bentuk :

    Contoh : Tentukan koordinat bayangan titik A (-3, 4) oleh translasi
    Jawab :

    Jawab :

    A’ = ( -3 + 3, 4 + 6)

    A’ = (0, 10)

    3. Refleksi (Pencerminan)

    a. Pencerminan terhadap sumbu x

    Matriks percerminan :

    b. Pencerminan Terhadap sumbu y

    Matriks Pencerminan:

    c. Pencerminan terhadap garis y = x

    Matriks Pencerminan

    d. Pencerminan terhadap garis y = -x

    Matriks Pencerminan:

    e. Pencerminan terhadap garis x = h

    Matriks Pencerminan:

    Sehingga:

    f. Pencerminan terhadap garis y=k

    Matriks Pencerminan :

    Sehingga:

    g. Pencerminan terhadap titik asal O (0, 0)

    Matriks Pencerminan :

    Sehingga:

    h. Pencerminan terhadap garis y = mx dimana m = tan q

    Contoh :

    Tentukan bayangan persamaan garis y = 2x – 5 oleh translasi

    Jawab :

    Ambil sembarang titik pada garis y = 2x – 5, misalnya (x, y) dan titik bayangan oleh translasi adalah (x’, y’) sehingga ditulis

    Atau

    x’ = x + 3 x = x’- 3 ….. (1)

    y’ = y – 2 y = y’ + 2 ……(2)

    Persamaan (1) dan (2) disubtitusikan pada persamaan garis semula, sehingga :

    y = 2x – 5

    y’ + 2 = 2 (x’- 3) – 5

    y’ = 2x’ – 6 – 5 – 2

    y’ = 2x’ – 13

    Jadi persamaan garis bayangan y = 2x – 5 oleh translasi adalah y = 2x – 13 .

  150. prof said,

    Oktober 14, 2012 at 11:58 am

    siapa yang mau tanya ???? :D

  151. prof said,

    Oktober 14, 2012 at 11:58 am

    :) :D =D

  152. prof said,

    Oktober 14, 2012 at 12:02 pm

    Ruang Tiga dimensi
    Rumus Kubus- Volume : Sisi pertama dikali sisi kedua dikali sisi ketiga (S pangkat 3)
    Rumus Balok
    – Volume : Panjang dikali lebar dikali tinggi (p x l x t)
    Rumus Bola
    – Volume : phi dikali jari-jari dikali tinggi pangkat tiga kali 4/3 (4/3 x phi x r x t x t x t)
    – Luas : phi dikali jari-jari kuadrat dikali empat (4 x phi x r x r)
    Rumus Limas Segi Empat
    – Volume : Panjang dikali lebar dikali tinggi dibagi tiga (p x l x t x 1/3)
    – Luas : ((p + l) t) + (p x l)
    Rumus Tabung
    – Volume : phi dikali jari-jari dikali jari-jari dikali tinggi (phi x r2 x t)
    – Luas : (phi x r x 2) x (t x r)
    Rumus Kerucut
    – Volume : phi dikali jari-jari dikali jari-jari dikali tinggi dibagi tiga (phi x r2 x t x 1/3)
    – Luas : (phi x r) x (S x r)
    – S : Sisi miring kerucut dari alas ke puncak (bukan tingi)
    Rumus Prisma Segitiga Siku-siku
    – Volume : alas segitiga kali tinggi segitiga kali tinggi prisma bagi dua (as x ts x tp/2)

  153. Maret 19, 2013 at 1:18 pm

    masih kurang lengkap . saya boleh nanyha gak ? ada yang gak saya mengerti di pelajaran saya

  154. Tilawati said,

    Mei 8, 2013 at 4:12 am

    bsa tolong tuliskan contoh soal tentang refleksi terhadap ellips gk?
    yang banyak ea…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: