RUMUS MATEMATIKA [ LOGIKA MATEMATIKA ]

rumus-matematika-logika-matematika.doc

132 respons untuk ‘RUMUS MATEMATIKA [ LOGIKA MATEMATIKA ]

Add yours

  1. saya blm mengerti tentang logika matematika ini,saya ingin petunjuk yang mudah untuk mempelajarinya

    Sebenarnya bisa lebih mudah untuk mempelajari logika matematika! Asalkan anda paham dahulu Tabel2 kebenaran & kapan digunakan. Yaitu ;
    Negasi
    Konjungsi
    Disjungsi
    kondisinal
    Bikodisional
    Modus ponen
    Modus tolent,serta
    Silogisma. Itu mempermudah dalam belajar logika Matematika,Thaks 4 U coment.

  2. friends,
    aku lagi terterikdengan ilmu logika neh… kalo ada yang tau, silahkan dishare, kaidah-2 untuk menarik kesimpulan selain dari Modus Ponen, Tolen, & Silogisma tsb. Apa sudah ada tautologi yg lebih rumit untuk premis & konklusi yg sifatnya lebih rumit dari sekadar modus standar tersebut?
    thank ya.

  3. Frieds,
    aku lagi kesulitan nih dalam memahami Logika Matematika. Dari semua materi matematika,yg paling aku merasa rumit& tdk bs di pahami sedikit pun yaitu ttg Logika Matematika..Apa ada solusi
    /tdk u/ aku dalam memahami Logika Matematika??
    Thnx b4!!!

  4. Gini aku mau nanya

    Gimana cari N jika 3 pangkat N=9????

    Ada rumusnya ngak agar nilai N bisa dicari dengan mudah???

    Oh yah ini juga ada soal untuk merefreshing otak

    Dik :
    240 Berpangkat A = 3
    240 Berpangkat B = 9

    Pertanyaannya

    48 berpangkat [(1-A-B) per (2-2B)]
    Berapa?????????????

    Tolong ya di jawab. HEHEHEHEHEHE

  5. saya belum paham bener tentang logika matematika…?
    tolong beri saya rumus, dan cara memahami logika matematika yang sebenarnya dengan tahap-tahap yang mungkain mudah saya pahami….!
    TOLONG YA …. DIKIRIM DENGAN LENGKAP….!!!!!!
    TAHNKS ……FOR ALL…………!!!

  6. saya belum paham bener tentang logika matematika…?
    tolong beri saya rumus, dan cara memahami logika matematika yang sebenarnya dengan tahap-tahap yang mungkin mudah saya pahami….!
    TOLONG YA …. DIKIRIM DENGAN LENGKAP….!!!!!!
    TAHNKS ……FOR ALL…………!!!

  7. matematika tu lok yang gajar guru saya marai ngantuk…….and marai mumet tapi dalam mengajarnyam membuat orang yang diajarkannya menjadi mumet ,tapi tetep meng asyikkan lhoO……soalnya gurunya lucu dan sifatnya anehh….. jadi,( dalam matematika tu bukan materinya yang susah tetapi tergantung gurunya mengajarnya bagaimana ,dan kepandaian guru dalam mengolah trik mengajar yang jitu untuk memper mudah siswa memahami permasalahan matematika……)

  8. matematika tu lok yang gajar guru saya marai ngantuk…….and marai mumet tapi dalam mengajarnyam membuat orang yang diajarkannya menjadi mumet ,tapi tetep meng asyikkan lhoO……soalnya gurunya lucu dan sifatnya anehh….. jadi,( dalam matematika tu bukan materinya yang susah tetapi tergantung gurunya mengajarnya bagaimana ,dan kepandaian guru dalam mengolah trik mengajar yang jitu untuk mempermudah siswa memahami permasalahan matematika……)

  9. minta rangkuman singkat
    tentang:
    1- prolog dan contoh syntaxnya
    2- Apa yang disebut atau didefinisikan sebagai kalkulus predikat beserta contohnya??
    ditunggu secepatnya
    trims…

  10. saya minta kumpulan rumus SMP yang lengkap,ditunggu secepatnya…
    trims….soalnya saya sedang membutuhkannya untuk ujian semester ini…..

  11. w mo nanya klo misalnya ada sebuah segitiga dalam lingkaran truz PR tuch gris tngah lingkaran titik pusat o. jika <RPQ=70 derajat dan <PRS=20 derjat. gimana cra nyari besar<RPQ dan Besar <RPS Blez Yawh Coalna w ckayang da pr tu bwt bsok pagi….? pLezzz

  12. please tlng kirimin materi tentang logika matematika unversitas yg lengkap dong, cepetan ya…. plus contoh2 soalnya, coz aq gak ngerti bgt tentang logika universitas
    THANKS TO ALL
    [^_~]

  13. gue pnya tgs nih, soalx:
    buktikan dengan induksi matematika bahwa : 1pangkat2+3pangkat2+5pangkat2+…..+(2n-1) = n(2n-1)(2n+1) dibagi 3 berlaku untuk setiap bilangan asli n.

  14. gmn nich q g bs ngerjain PR q karn SOALx sulit buangeeeeeeeeet…………
    u bs bantu q gk plz
    N klu d bantu jg q ngucapin MakAsiH BuanGeT…

  15. Menurut saya matematika itu menyenagkan, tapi sangat sulit untuk di pelajari jika main2 pada saat guru menerangkan.
    Tapi jika kita serius maka kita akan berhasil dalam menggerjakan matematika, and sangat senang jika bisa mengerjakan matematika.

  16. saya masih bingung tenang matematika teori yg cari akar kuadrat itu yg pling aku ga isa kerjakan, ada yg bisa mengajari aku?

  17. belajar logika metematika susah nggaksih bagi anda?
    soalnya saya kesusahan dalam menghadapi soal – soal tersebut.
    mohon bantuanya…………………………………………………………

  18. klo mnrt g c…logika matematika pertama2 mank susah…
    tapi klo diperhatiin lama2 grti jug koq…
    asala u pada musti ngerti yg namanya tabel kebenaran, ne, g kci tw crabnya
    klo implikasi yg sama jadi B mis, B B =B, S S=B
    yg beda lyt blkgny mis, B S=S, S B=B
    klo biimplikasi yg sma jd B, klo beda jadi S
    klo konjungsi ada S udah pasti jadi s dhe…klo gk ada S ya jd B
    klo disjungsi kebalikannya dari konjungsi, klo ada B udah pasti jd B…
    yh…smoga saran g gbantu yach…jd kpnjgan nie…hehe

  19. aku susah mempelajari rumus2 matematika,tolong donk berikan penjelasan yg lebih rinci rumus metematika utk smp,sd agar aku tambah mengerti romus2nya

  20. menurut saya rumus matematika itu sebenarnya mudah apa bila kita sudah memahami .karena matematika itu selalu berhubungan dng kehidupan kita sehari2

  21. tolong bantuannya dong….
    sy dapet permasalahan seperti dibawah ini…
    a=b
    a.a=a.b
    a.a-b.b=a.b-b.b
    (a+b)(a-b)=b(a-b)
    (a+b)=b
    a+a=a
    2a=a
    2=1
    pertanyaannya kalau setuju dengan yang di atas maka 2 sama dengan 1,tapi kalau tidak setuju tunjukkan kesalahannya dan beri alasan?
    tolong yahhhhhhhh…………….

  22. kak, tolong kirimin rumus2 mtk dan juga kumpulan soal kelas 2 smp soalnya mau uan nih biar bisa gitu. kirimnya ke e-mailku aja

  23. Buat Fendi
    kesalahanya adalah
    a=b
    a.a=a.b
    a.a-b.b=a.b-b.b
    (a+b)(a-b)=b(a-b) —->kesalahan di sini, seharusnya (a+b)(a-b)=2b(a-b)
    (a+b)=b
    a+a=a
    2a=a
    2=1

  24. sebearya arti dai logika matematika itu apa sih? dari dulu saya mecari di buku2 paduan dan pelajaran kok gak ada!!!
    trimakasih…………

  25. gmn caranya agar kita mudah mengingat rumus mtk,,
    kalo di kelas ak paham & mengerti bagaimn memecah kan soal2 but
    kalo ud dikost ak blank….
    dan kebetulan sekali ak bukan dari sains tp dari bahasa….
    dan skrg kul ambil teknik infmtk…………….

  26. aku ingin bisa pelajaran matematika tentang logika matematika…

    gmn caranya biar mudah memahami pelajaran ini dan hafal rumusnya!!!!

    bntu aku donk!!!!!

    makasih y sebelumnya???????????

  27. mate ae sing bwat website , aq bnci mat soalnya *********************************************************************************************************************************************************************************************************************

  28. hhhhhhhhhhhhhhhhuuuuuuuuuuu dddddddddaaaaaaaasar orang sekarng gak ada yang modal ya kan ………… suruh dp motor aza mikir2 hhhhuuuuuukkhhhhhhh dasar pelit……..

  29. Ada soal nich, tolong bantuan nya ya….!!!
    ini benaran lho…serius…

    Jika sekarang ibunya 21 tahun lebih tua dari anaknya.
    6 tahun kemudian, umur ibunya 5 kali lipat umur anaknya.

    Pertanyaannya :

    Bapaknya sekarang ada dimana ?

  30. aku punya masalah ini untuk mencari jumlah liter dari subuah balok
    sisi sisi balok itu 6x8x8 berapa jumlah liter balok tersebut

  31. Mr. Parjono saya punya soal dan jwbna…. tp saya bngung bikin rumus pastina….
    materina disebut perubahan aritmatika huruf menjadi angka…. saya cuman bisa dapet rumus variasina aja…. pake rumus permutasi…. tp gk dapet rumus bwat solusina…
    contoh:

    A+B=C

    Prtanyaana, berapa solusi yang didapat apabila dirubah kedalam angka….
    setiap huruf diberikan range nilai 0-9. dengan syarat nilai yg sudah diberikan terhadap huruf/variable pertama tdk bisa dberikan pd huruf brikutna sebelum solusi didapat…
    jawab….

    salah1 jawabana
    A 1 1
    B 2 3
    -+ jadi -+ -+ dan seterusna
    C 3 4

    dalam tabel didapat

    A\B 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
    0 x x x x x x x x x x
    1 x x 3 4 5 6 7 8 9 x
    2 x 3 x 5 6 7 8 9 x x
    3 x 4 5 x 7 8 9 x x x
    4 x 5 6 7 x 9 x x x x
    5 x 6 7 8 9 x x x x x
    6 x 7 8 9 x x x x x x
    7 x 8 9 x x x x x x x
    8 x 9 x x x x x x x x
    9 x x x x x x x x x x

    nilai yg ditengah merupakan nilai C dan yang X nilai yg gk mungkin….
    jadi solusina ada 32…..
    itu 1 contoh…. sedangkan untuk yg lebih rumitna saya bingung….
    misal: AB+CD=EF
    malah sampai 4 variable yang random misal: BARU+LAMA=SAMA

    plis tolong yg tau or bisa nemuin rumusna kasih tau saya…
    egi_qurashy@yahoo.com

  32. Mr. Parjono saya punya soal dan jwbna…. tp saya bngung bikin rumus pastina….
    materina disebut perubahan aritmatika huruf menjadi angka…. saya cuman bisa dapet rumus variasina aja…. pake rumus permutasi…. tp gk dapet rumus bwat solusina…
    contoh:

    A+B=C

    Prtanyaana, berapa solusi yang didapat apabila dirubah kedalam angka….
    setiap huruf diberikan range nilai 0-9. dengan syarat nilai yg sudah diberikan terhadap huruf/variable pertama tdk bisa dberikan pd huruf brikutna sebelum solusi didapat…
    jawab….

    awabana
    A=B=C
    1+2=3
    1+3=4
    dan seterusna….
    dalam tabel didapat

    \B 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
    A
    0 x x x x x x x x x x
    1 x x 3 4 5 6 7 8 9 x
    2 x 3 x 5 6 7 8 9 x x
    3 x 4 5 x 7 8 9 x x x
    4 x 5 6 7 x 9 x x x x
    5 x 6 7 8 9 x x x x x
    6 x 7 8 9 x x x x x x
    7 x 8 9 x x x x x x x
    8 x 9 x x x x x x x x
    9 x x x x x x x x x x

    nilai yg ditengah merupakan nilai C dan yang X nilai yg gk mungkin….
    jadi solusina ada 32…..
    itu 1 contoh…. sedangkan untuk yg lebih rumitna saya bingung….
    misal: AB+CD=EF
    malah sampai 4 variable yang random misal: BARU+LAMA=SAMA

    plis tolong yg tau or bisa nemuin rumusna kasih tau saya…

  33. asslm..

    matematika itu asik bgd..bwt dipelajarin,
    tu waktu di SMP smpe disayang sama gurunya..
    tu berlanjut sampe SMK awalnya,
    tapi lama klmaan..ko,,
    jadi susah ya,,apalg untuk jrusan management,,
    duuh pusing bgd..sumpah

    bwt tmn smua ada yang bsa kasih tips gag,byar belajar jadi
    ngerti…

  34. kalo ingin menguasai pelajaran matematika kamu harus berlatih selama 15 menit itu cukup tidak usah lama-lama dan jangan menghapalkannya tetapi harus berlatih soal yang lainnya agar mengetahui perbedaannya. coba dech pake prinsip ini nanti akan khasiatnya!

  35. Qt hrs cari rumus yg mencakup kesemuax trus dirangkum baru qt belajar.Matematika itu sebenarx 9 sullit klo q t senang dgnx.

  36. Qt hrs cari rumus yg mencakup kesemuax trus dirangkum baru qt belajar.Matematika itu sebenarx 9 sullit klo qt senang dgnx.

  37. hi……. hi …….
    beri tw donk,,,,,,,,,,,,,,,,,! prediksi soal UAN SMK, supaya anak2 SMK se-Indonesia Lu”s, Amiennnnnnnnnnnnnnnnnn

  38. tolong donk berikan materi UAS matematika kelaz 7 agar saya bz belajar dari rumus- rumus tsb “gar saya naik kelas! amiennnnnnnnnnnnnn………………………..z

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: