RUMUS MATEMATIKA [ LOGIKA MATEMATIKA ]

rumus-matematika-logika-matematika.doc

About these ads

132 Komentar

  1. pramitha r. said,

    September 11, 2007 at 12:07 pm

    rumus woi kurang lengkap

    Iya nanti saya coba perbarui lagi.Thank for your coment!

  2. atha bachans said,

    September 17, 2007 at 4:22 pm

    saya blm mengerti tentang logika matematika ini,saya ingin petunjuk yang mudah untuk mempelajarinya

    Sebenarnya bisa lebih mudah untuk mempelajari logika matematika! Asalkan anda paham dahulu Tabel2 kebenaran & kapan digunakan. Yaitu ;
    Negasi
    Konjungsi
    Disjungsi
    kondisinal
    Bikodisional
    Modus ponen
    Modus tolent,serta
    Silogisma. Itu mempermudah dalam belajar logika Matematika,Thaks 4 U coment.

  3. andi wijaya LDM UIN BDG said,

    Oktober 15, 2007 at 7:50 am

    saya agak sedikit bingung tentang logika matematika terutama penerpannya pd komputer, kasih petunjuk dong

  4. education1290 said,

    Oktober 20, 2007 at 11:11 pm

    kebetulan nich bsk da ulangan ? thanx’s yach :)

  5. Garra said,

    Oktober 26, 2007 at 1:05 am

    rumus mate matika membingungkan dan menyusahkan anak “tetapi membangun mental kerja yang keras dengan semangat juang tinggi”.

  6. Garra said,

    Oktober 26, 2007 at 1:06 am

    siip………… oce

  7. Sayuran Hijau said,

    November 1, 2007 at 7:39 am

    friends,
    aku lagi terterikdengan ilmu logika neh… kalo ada yang tau, silahkan dishare, kaidah-2 untuk menarik kesimpulan selain dari Modus Ponen, Tolen, & Silogisma tsb. Apa sudah ada tautologi yg lebih rumit untuk premis & konklusi yg sifatnya lebih rumit dari sekadar modus standar tersebut?
    thank ya.

  8. Erny Namata said,

    November 15, 2007 at 4:05 am

    Frieds,
    aku lagi kesulitan nih dalam memahami Logika Matematika. Dari semua materi matematika,yg paling aku merasa rumit& tdk bs di pahami sedikit pun yaitu ttg Logika Matematika..Apa ada solusi
    /tdk u/ aku dalam memahami Logika Matematika??
    Thnx b4!!!

  9. caleb said,

    November 15, 2007 at 10:03 am

    Gini aku mau nanya

    Gimana cari N jika 3 pangkat N=9????

    Ada rumusnya ngak agar nilai N bisa dicari dengan mudah???

    Oh yah ini juga ada soal untuk merefreshing otak

    Dik :
    240 Berpangkat A = 3
    240 Berpangkat B = 9

    Pertanyaannya

    48 berpangkat [(1-A-B) per (2-2B)]
    Berapa?????????????

    Tolong ya di jawab. HEHEHEHEHEHE

  10. fairuz,syah said,

    November 19, 2007 at 6:27 pm

    saya belum paham bener tentang logika matematika…?
    tolong beri saya rumus, dan cara memahami logika matematika yang sebenarnya dengan tahap-tahap yang mungkain mudah saya pahami….!
    TOLONG YA …. DIKIRIM DENGAN LENGKAP….!!!!!!
    TAHNKS ……FOR ALL…………!!!

  11. fairuz,syah said,

    November 19, 2007 at 6:35 pm

    saya belum paham bener tentang logika matematika…?
    tolong beri saya rumus, dan cara memahami logika matematika yang sebenarnya dengan tahap-tahap yang mungkin mudah saya pahami….!
    TOLONG YA …. DIKIRIM DENGAN LENGKAP….!!!!!!
    TAHNKS ……FOR ALL…………!!!

  12. Uung garra said,

    November 23, 2007 at 12:54 am

    matematika tu lok yang gajar guru saya marai ngantuk…….and marai mumet tapi dalam mengajarnyam membuat orang yang diajarkannya menjadi mumet ,tapi tetep meng asyikkan lhoO……soalnya gurunya lucu dan sifatnya anehh….. jadi,( dalam matematika tu bukan materinya yang susah tetapi tergantung gurunya mengajarnya bagaimana ,dan kepandaian guru dalam mengolah trik mengajar yang jitu untuk memper mudah siswa memahami permasalahan matematika……)

  13. Uung garra said,

    November 23, 2007 at 12:54 am

    matematika tu lok yang gajar guru saya marai ngantuk…….and marai mumet tapi dalam mengajarnyam membuat orang yang diajarkannya menjadi mumet ,tapi tetep meng asyikkan lhoO……soalnya gurunya lucu dan sifatnya anehh….. jadi,( dalam matematika tu bukan materinya yang susah tetapi tergantung gurunya mengajarnya bagaimana ,dan kepandaian guru dalam mengolah trik mengajar yang jitu untuk mempermudah siswa memahami permasalahan matematika……)

  14. Uung garra said,

    November 23, 2007 at 12:57 am

    tolong dong beri saya soal2……yang sudah diberi jawabannya agar mudah untuk belajar meng hadapi unas

  15. indra rukmana said,

    November 30, 2007 at 12:35 pm

    matematika,I LIKE IT….
    ana minta donk soal2nya,,,,
    coz matematika makanan ana tiap hari,,,tolong y!!!!

  16. muna said,

    Desember 3, 2007 at 5:10 am

    tolong bantu kerjakan tugas logika matematika tentang sifat-sifatnya

  17. nana mo nanya said,

    Desember 11, 2007 at 2:50 am

    tolong dnk kasih nana soal-soal tentang logika matematika + jawabannya y, seh…. soalnya gw br mo belajar euy!!!!

  18. hero said,

    Desember 20, 2007 at 5:44 am

    gimana cara menghitung logaritma,dan gini aku punya soal tolong dijawabya x-1/x=1kalo x2038-1/x2038=…………..

  19. ndra said,

    Januari 8, 2008 at 2:57 pm

    logika gampang kali!!!

  20. reza said,

    Januari 10, 2008 at 1:10 pm

    minta rangkuman singkat
    tentang:
    1- prolog dan contoh syntaxnya
    2- Apa yang disebut atau didefinisikan sebagai kalkulus predikat beserta contohnya??
    ditunggu secepatnya
    trims…

  21. viiee said,

    Januari 14, 2008 at 3:55 am

    saya minta kumpulan rumus SMP yang lengkap,ditunggu secepatnya…
    trims….soalnya saya sedang membutuhkannya untuk ujian semester ini…..

  22. anditya said,

    Januari 14, 2008 at 1:31 pm

    btw,dmn cih web yg mbahas sluru materi matematika????
    tp tentang rums N cra pngrjaan’a………….
    ada g????

  23. sasriyani said,

    Januari 14, 2008 at 2:53 pm

    Thank’s ya………………… Karna kamu aku bisa dapat bahan untuk laporan. Thank’s for all

  24. Dodon said,

    Januari 19, 2008 at 5:45 am

    Gmn supaya q snng matematika coz qsusah ngrtin mtk minta sarannya dong???

  25. Rama said,

    Januari 19, 2008 at 5:50 am

    saya minta kumpuln rumus smk KIMIA lengkap dg soalnya makasih …..FOR….ALLL….

  26. uzi said,

    Januari 26, 2008 at 4:34 am

    aq lg btuh bgt soal-soal logika matematika yang kontekstual nech…. thx b4 bwt jwbanx.

  27. arty titian said,

    Februari 2, 2008 at 3:39 am

    hai ciebal???? aqyu Mnt Rmus matematika y donk.?lw da bocoran bagi2ya jgn peulit.

  28. mahi said,

    Februari 2, 2008 at 3:42 am

    hai bal,duuh nti klo dpt bcrn bagi2 ya!

  29. john said,

    Februari 2, 2008 at 8:37 am

    ok bangetz deh

  30. LiAn said,

    Februari 2, 2008 at 1:48 pm

    oks bgt!!!
    tapi, masak cuma tentang logika aja? yang lain ditunggu lho…

  31. efanny said,

    Februari 4, 2008 at 1:12 pm

    tolong carikan aku artikel yang berhub.dgn logika mamtematika

  32. fahry said,

    Februari 7, 2008 at 6:27 am

    eh,quw tuh anak bodo,jadi boleh minta rumus paling cepat buat nyari deret bilangan geometri yang rasionya blom diketahui ga?

  33. HeNNy said,

    Februari 13, 2008 at 1:18 pm

    w mo nanya klo misalnya ada sebuah segitiga dalam lingkaran truz PR tuch gris tngah lingkaran titik pusat o. jika <RPQ=70 derajat dan <PRS=20 derjat. gimana cra nyari besar<RPQ dan Besar <RPS Blez Yawh Coalna w ckayang da pr tu bwt bsok pagi….? pLezzz

  34. ary said,

    Februari 14, 2008 at 4:33 am

    aq msh blm ngerti masalah logika matematika nich. g’mana yach spaya ngerti

  35. Parjono said,

    Februari 15, 2008 at 6:29 am

    Haii …HeNNy! sory gw baru jawab pertanyaan kamu! <RPS = 90 derajat – <PRS = 90-20 =70 derajat. Kalau < PRQ = 90 derajat – < RPQ = 90 – 70 = 20 derajat.

  36. rani said,

    Februari 19, 2008 at 7:53 am

    please tlng kirimin materi tentang logika matematika unversitas yg lengkap dong, cepetan ya…. plus contoh2 soalnya, coz aq gak ngerti bgt tentang logika universitas
    THANKS TO ALL
    [^_~]

  37. ardian said,

    Maret 13, 2008 at 10:58 am

    gimana cara nyari kumpulan soal logika matematika,buat belajar adik aku nech

  38. Hardian said,

    Maret 15, 2008 at 1:56 pm

    tolong kasi soal2 logika matematika donk….
    perlu buat tugas skul… thx

  39. army said,

    Maret 17, 2008 at 7:15 am

    ksh soal2 logika matematika donk

  40. army said,

    Maret 17, 2008 at 7:29 am

    gue pnya tgs nih, soalx:
    buktikan dengan induksi matematika bahwa : 1pangkat2+3pangkat2+5pangkat2+…..+(2n-1) = n(2n-1)(2n+1) dibagi 3 berlaku untuk setiap bilangan asli n.

  41. ovia telesyah candra said,

    Maret 17, 2008 at 1:00 pm

    gmn nich q g bs ngerjain PR q karn SOALx sulit buangeeeeeeeeet…………
    u bs bantu q gk plz
    N klu d bantu jg q ngucapin MakAsiH BuanGeT…

  42. wagun said,

    Maret 19, 2008 at 2:48 am

    tolong dong dibuktikan

    (-1)a = -a

    pake logika matematika.

    thanx

  43. Diah Ayu Pradnyani said,

    Maret 22, 2008 at 3:53 am

    dduuuu,,,

    bagaimana sii cara belajar matematika logika?
    kok rasanya sulit sekali yaaa..??

  44. roni said,

    Maret 24, 2008 at 6:35 am

    rumus-rumusnya kurang memuaskan

  45. darso said,

    April 4, 2008 at 9:19 am

    jangan sok pintar…………………………

    xtc nu aink!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  46. muhamad fauzan said,

    April 7, 2008 at 7:01 am

    menurut saya matematika itu tai
    apalagi namit

  47. F.Kiwink said,

    April 7, 2008 at 7:04 am

    menurut saya matematika brengsex,kontol,tai,kutu

  48. Edy said,

    April 8, 2008 at 3:25 am

    Menurut saya matematika itu menyenagkan, tapi sangat sulit untuk di pelajari jika main2 pada saat guru menerangkan.
    Tapi jika kita serius maka kita akan berhasil dalam menggerjakan matematika, and sangat senang jika bisa mengerjakan matematika.

  49. Edy said,

    April 8, 2008 at 3:28 am

    saya masih bingung tenang matematika teori yg cari akar kuadrat itu yg pling aku ga isa kerjakan, ada yg bisa mengajari aku?

  50. sukirno said,

    April 16, 2008 at 9:40 am

    belajar logika metematika susah nggaksih bagi anda?
    soalnya saya kesusahan dalam menghadapi soal – soal tersebut.
    mohon bantuanya…………………………………………………………

  51. acu said,

    April 18, 2008 at 9:56 am

    klo mnrt g c…logika matematika pertama2 mank susah…
    tapi klo diperhatiin lama2 grti jug koq…
    asala u pada musti ngerti yg namanya tabel kebenaran, ne, g kci tw crabnya
    klo implikasi yg sama jadi B mis, B B =B, S S=B
    yg beda lyt blkgny mis, B S=S, S B=B
    klo biimplikasi yg sma jd B, klo beda jadi S
    klo konjungsi ada S udah pasti jadi s dhe…klo gk ada S ya jd B
    klo disjungsi kebalikannya dari konjungsi, klo ada B udah pasti jd B…
    yh…smoga saran g gbantu yach…jd kpnjgan nie…hehe

  52. riska said,

    Mei 1, 2008 at 1:56 pm

    aku susah mempelajari rumus2 matematika,tolong donk berikan penjelasan yg lebih rinci rumus metematika utk smp,sd agar aku tambah mengerti romus2nya

  53. eka said,

    Mei 2, 2008 at 6:58 am

    menurut saya rumus matematika itu sebenarnya mudah apa bila kita sudah memahami .karena matematika itu selalu berhubungan dng kehidupan kita sehari2

  54. irfan said,

    Mei 5, 2008 at 10:48 am

    wuah seneng bgt dengan adanya ini ujian gue jd lebih terbantu

  55. irwan said,

    Mei 7, 2008 at 1:11 pm

    minta soal-soal logika matematika yang banyak donk

  56. Hard said,

    Mei 15, 2008 at 12:20 pm

    tolong donk, buatin soalnya biar kita bisa belajar nih….

  57. riri said,

    Mei 18, 2008 at 6:22 am

    tolong perjelas tentang modus modus yang sah atau tidak

  58. fendi said,

    Mei 24, 2008 at 12:14 pm

    tolong bantuannya dong….
    sy dapet permasalahan seperti dibawah ini…
    a=b
    a.a=a.b
    a.a-b.b=a.b-b.b
    (a+b)(a-b)=b(a-b)
    (a+b)=b
    a+a=a
    2a=a
    2=1
    pertanyaannya kalau setuju dengan yang di atas maka 2 sama dengan 1,tapi kalau tidak setuju tunjukkan kesalahannya dan beri alasan?
    tolong yahhhhhhhh…………….

  59. Akmal said,

    Mei 25, 2008 at 3:30 am

    kak, tolong kirimin rumus2 mtk dan juga kumpulan soal kelas 2 smp soalnya mau uan nih biar bisa gitu. kirimnya ke e-mailku aja

  60. Parjono said,

    Mei 26, 2008 at 2:18 am

    Buat Fendi
    kesalahanya adalah
    a=b
    a.a=a.b
    a.a-b.b=a.b-b.b
    (a+b)(a-b)=b(a-b) —->kesalahan di sini, seharusnya (a+b)(a-b)=2b(a-b)
    (a+b)=b
    a+a=a
    2a=a
    2=1

  61. android 17 said,

    Mei 30, 2008 at 2:41 am

    sebearya arti dai logika matematika itu apa sih? dari dulu saya mecari di buku2 paduan dan pelajaran kok gak ada!!!
    trimakasih…………

  62. ega said,

    Mei 31, 2008 at 9:04 am

    saya g paham bab logika tolong kirimin saya rumus,soal dan penyelesaianya za pliss

  63. salman hudi said,

    Juni 28, 2008 at 3:12 am

    saya belum paham tentang persamaan garis tolong kirimin contoh, dari garis, cara penyelesaiannya

  64. Juli 10, 2008 at 3:40 am

    alhamdulillah sudah lame ane cari dapet juga teng yu yah

  65. renja said,

    Juli 10, 2008 at 2:07 pm

    thanks banget y………….
    salam untuk sem,uanya muach…..

  66. arifin said,

    Juli 15, 2008 at 2:08 am

    gmn caranya agar kita mudah mengingat rumus mtk,,
    kalo di kelas ak paham & mengerti bagaimn memecah kan soal2 but
    kalo ud dikost ak blank….
    dan kebetulan sekali ak bukan dari sains tp dari bahasa….
    dan skrg kul ambil teknik infmtk…………….

  67. antok said,

    Juli 23, 2008 at 9:46 am

    saya pengen belajar tentang logika matmatika

  68. Riza said,

    Juli 24, 2008 at 9:25 am

    Dah kelas XII nieh,,,,,,,,,
    bagie” dong soal UANnya Cpa tau bsa Bwat pinter,,,,,,,,,,,

  69. vUNNiiEEz said,

    Agustus 2, 2008 at 10:10 am

    matematika ??? pusing juga ya dnger nya ..

  70. eka girlzzz said,

    Agustus 5, 2008 at 2:06 am

    aku pingin belajar matematika biar pinter.

  71. Jurianah Semme said,

    Agustus 24, 2008 at 4:13 am

    Bisa nggak kasi tau kiar-kiat biar bisa mtk, soalnya makin hari pelajaran mtk tambah sulit!!!!!!

  72. lukman said,

    September 4, 2008 at 3:50 pm

    q pengen blajar math dasar donk

  73. widya meliana putri said,

    September 12, 2008 at 12:51 pm

    aku ingin bisa pelajaran matematika tentang logika matematika…

    gmn caranya biar mudah memahami pelajaran ini dan hafal rumusnya!!!!

    bntu aku donk!!!!!

    makasih y sebelumnya???????????

  74. gila said,

    September 13, 2008 at 5:35 am

    sundalaknu !!!!

  75. September 14, 2008 at 5:16 am

    tae mate ae kabeh g ngurus aq weee

  76. September 14, 2008 at 5:17 am

    sing bwat sapa see mate ae,

  77. September 14, 2008 at 5:20 am

    Tae tae tae tae tae tae tae Ssh logaritmanya

  78. September 14, 2008 at 5:21 am

    g ngrus aq

  79. September 14, 2008 at 5:22 am

    mate ae sing bwat website , aq bnci mat soalnya *********************************************************************************************************************************************************************************************************************

  80. Alexandra said,

    September 14, 2008 at 5:23 am

    asu koq matematika itu

  81. Alexandra said,

    September 14, 2008 at 5:24 am

    Kontil kbeh sing baca

  82. Alex jr said,

    September 14, 2008 at 5:25 am

    WooooW Guru mat q bokonge gede

  83. Alex jr said,

    September 14, 2008 at 5:25 am

    Henky yg nyuruh gitu

  84. 666Prince said,

    September 14, 2008 at 5:27 am

    Fuck math,math is fucking asshole

  85. 666Prince said,

    September 14, 2008 at 5:29 am

    mending maen rf cok*2000x

  86. Nanda said,

    September 14, 2008 at 5:29 am

    sapa tuh yg ngrusak nama q ?

  87. Nanda said,

    September 14, 2008 at 5:29 am

    Aws loe

  88. Abenk said,

    September 14, 2008 at 5:30 am

    iy tuh org ngrusak aj ?

  89. Wong pinter said,

    September 14, 2008 at 5:31 am

    Sini ta ajari kbeh Sapa yg maw tny ??

  90. Wong Goblok said,

    September 14, 2008 at 5:31 am

    ajari aq pliiiz

  91. Wong Goblok said,

    September 14, 2008 at 5:32 am

    tgg logaritma kk pliis wa gisa di kelas ndamblong wae >.<

  92. September 14, 2008 at 5:34 am

    y loe wong goblok ya ndamblong wae

  93. September 14, 2008 at 5:34 am

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  94. September 14, 2008 at 5:35 am

    hub
    :088888888888888888848484716416541616464161389494949484848511

  95. September 14, 2008 at 5:35 am

    jancok

  96. cantik said,

    Oktober 3, 2008 at 12:30 pm

    logika susah kali

  97. Seleb gi bingung? said,

    Oktober 5, 2008 at 1:41 pm

    Ntar klo q bingung ma soal mtk… Bleh sharing ya…

  98. adhie said,

    Oktober 14, 2008 at 10:14 am

    in logika matematika sma kan mas…

    koQ di buku saya tidak ada pole dan tolen atau apalah itu ya…?

  99. lezka said,

    Oktober 17, 2008 at 12:38 pm

    wuy..
    wuy..
    wuy..

    jgn pda mkrin s0al matiqa…du2L..
    yg hruz’y d pkrin thuw jwban’y…pye th0w…

  100. anton malindra widodo said,

    Oktober 17, 2008 at 2:06 pm

    hhhhhhhhhhhhhhhhuuuuuuuuuuu dddddddddaaaaaaaasar orang sekarng gak ada yang modal ya kan ………… suruh dp motor aza mikir2 hhhhuuuuuukkhhhhhhh dasar pelit……..

  101. parjono said,

    Oktober 17, 2008 at 2:08 pm

    bukannya pelit dok,tapi emang dasar pelit nich!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  102. Yanur said,

    Oktober 20, 2008 at 10:55 pm

    Ada soal nich, tolong bantuan nya ya….!!!
    ini benaran lho…serius…

    Jika sekarang ibunya 21 tahun lebih tua dari anaknya.
    6 tahun kemudian, umur ibunya 5 kali lipat umur anaknya.

    Pertanyaannya :

    Bapaknya sekarang ada dimana ?

  103. Rifkah said,

    Oktober 26, 2008 at 6:32 am

    Waw, matematika smp saaaaaangat susah

  104. fadhil.n said,

    Oktober 27, 2008 at 12:36 pm

    kalau rajin belajar pasti matematika bisa ditaklukan dengan mudah
    maka,kita harus belajar ya

  105. fadhil.n said,

    Oktober 27, 2008 at 12:37 pm

    rifka,emang matematika susah tapi kalau kita mau belajar dan mencoba pasti bisa deh

  106. fadhil.n said,

    Oktober 27, 2008 at 12:38 pm

    sudah meninggal mungkin……………

  107. Hari Susanto said,

    November 3, 2008 at 8:45 am

    aku punya masalah ini untuk mencari jumlah liter dari subuah balok
    sisi sisi balok itu 6x8x8 berapa jumlah liter balok tersebut

  108. Haryanto said,

    November 4, 2008 at 3:32 am

    Buat hari susanto
    6X8X8cm= 384cm3=0,384dm3=0,384liter

  109. tono said,

    November 11, 2008 at 1:54 pm

    aku pingin bisa rumus matematika yang mudah and gampang di hapal

  110. Christ said,

    November 13, 2008 at 12:45 pm

    help me semua rumus2 smp dong… e-mail ke sini yah christ94boy@gmail.com

  111. egi qurashy said,

    November 14, 2008 at 12:08 pm

    Mr. Parjono saya punya soal dan jwbna…. tp saya bngung bikin rumus pastina….
    materina disebut perubahan aritmatika huruf menjadi angka…. saya cuman bisa dapet rumus variasina aja…. pake rumus permutasi…. tp gk dapet rumus bwat solusina…
    contoh:

    A+B=C

    Prtanyaana, berapa solusi yang didapat apabila dirubah kedalam angka….
    setiap huruf diberikan range nilai 0-9. dengan syarat nilai yg sudah diberikan terhadap huruf/variable pertama tdk bisa dberikan pd huruf brikutna sebelum solusi didapat…
    jawab….

    salah1 jawabana
    A 1 1
    B 2 3
    -+ jadi -+ -+ dan seterusna
    C 3 4

    dalam tabel didapat

    A\B 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
    0 x x x x x x x x x x
    1 x x 3 4 5 6 7 8 9 x
    2 x 3 x 5 6 7 8 9 x x
    3 x 4 5 x 7 8 9 x x x
    4 x 5 6 7 x 9 x x x x
    5 x 6 7 8 9 x x x x x
    6 x 7 8 9 x x x x x x
    7 x 8 9 x x x x x x x
    8 x 9 x x x x x x x x
    9 x x x x x x x x x x

    nilai yg ditengah merupakan nilai C dan yang X nilai yg gk mungkin….
    jadi solusina ada 32…..
    itu 1 contoh…. sedangkan untuk yg lebih rumitna saya bingung….
    misal: AB+CD=EF
    malah sampai 4 variable yang random misal: BARU+LAMA=SAMA

    plis tolong yg tau or bisa nemuin rumusna kasih tau saya…
    egi_qurashy@yahoo.com

  112. egi qurashy said,

    November 14, 2008 at 12:12 pm

    Mr. Parjono saya punya soal dan jwbna…. tp saya bngung bikin rumus pastina….
    materina disebut perubahan aritmatika huruf menjadi angka…. saya cuman bisa dapet rumus variasina aja…. pake rumus permutasi…. tp gk dapet rumus bwat solusina…
    contoh:

    A+B=C

    Prtanyaana, berapa solusi yang didapat apabila dirubah kedalam angka….
    setiap huruf diberikan range nilai 0-9. dengan syarat nilai yg sudah diberikan terhadap huruf/variable pertama tdk bisa dberikan pd huruf brikutna sebelum solusi didapat…
    jawab….

    awabana
    A=B=C
    1+2=3
    1+3=4
    dan seterusna….
    dalam tabel didapat

    \B 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9
    A
    0 x x x x x x x x x x
    1 x x 3 4 5 6 7 8 9 x
    2 x 3 x 5 6 7 8 9 x x
    3 x 4 5 x 7 8 9 x x x
    4 x 5 6 7 x 9 x x x x
    5 x 6 7 8 9 x x x x x
    6 x 7 8 9 x x x x x x
    7 x 8 9 x x x x x x x
    8 x 9 x x x x x x x x
    9 x x x x x x x x x x

    nilai yg ditengah merupakan nilai C dan yang X nilai yg gk mungkin….
    jadi solusina ada 32…..
    itu 1 contoh…. sedangkan untuk yg lebih rumitna saya bingung….
    misal: AB+CD=EF
    malah sampai 4 variable yang random misal: BARU+LAMA=SAMA

    plis tolong yg tau or bisa nemuin rumusna kasih tau saya…

  113. brianian said,

    November 18, 2008 at 5:59 am

    gmanasih caranya agr kta muda paham logika matamatika aq buntuh bgt lo tntng pljran itu

  114. ratna said,

    November 25, 2008 at 7:01 am

    klo d pikir” matimatika sich bikin pinter ja… Tp Rumus”ny bikin pusiiiing bgt………….

  115. LiNdha said,

    November 25, 2008 at 12:22 pm

    asslm..

    matematika itu asik bgd..bwt dipelajarin,
    tu waktu di SMP smpe disayang sama gurunya..
    tu berlanjut sampe SMK awalnya,
    tapi lama klmaan..ko,,
    jadi susah ya,,apalg untuk jrusan management,,
    duuh pusing bgd..sumpah

    bwt tmn smua ada yang bsa kasih tips gag,byar belajar jadi
    ngerti…

  116. helman said,

    November 27, 2008 at 10:21 am

    matematika……? ya gitu deh
    ya uda belajar aja, gitu aja kok repot.

  117. dwi purnama said,

    November 28, 2008 at 7:12 am

    matematika asal banyak latihan pasti bisa kok, jangan dibikin pusing.

  118. egi qurashy said,

    Desember 1, 2008 at 8:16 am

    kok gk da yg jawab persoalanku…… :(
    plissss…… yang tau……..

  119. andi said,

    Desember 14, 2008 at 5:48 am

    ajarin matematika dong , aku pusing bngt soal matematika kalo boleh yang plng dasar deh

  120. NieZ said,

    Desember 16, 2008 at 1:42 am

    GimaNa Seh CaRa Mudah MeMpeLajaRi PembukTiaN Logika MatematiKa ????? tRiMs

  121. RayBraynt said,

    Desember 31, 2008 at 1:56 am

    mas klo bsa kasih tahu bocoran soal UN smk tahun2010/2011

  122. atka said,

    Januari 1, 2009 at 4:05 am

    kalo ingin menguasai pelajaran matematika kamu harus berlatih selama 15 menit itu cukup tidak usah lama-lama dan jangan menghapalkannya tetapi harus berlatih soal yang lainnya agar mengetahui perbedaannya. coba dech pake prinsip ini nanti akan khasiatnya!

  123. DOROTEA said,

    Maret 9, 2009 at 3:33 am

    Qt hrs cari rumus yg mencakup kesemuax trus dirangkum baru qt belajar.Matematika itu sebenarx 9 sullit klo q t senang dgnx.

  124. DOROTEA said,

    Maret 9, 2009 at 3:34 am

    Qt hrs cari rumus yg mencakup kesemuax trus dirangkum baru qt belajar.Matematika itu sebenarx 9 sullit klo qt senang dgnx.

  125. Maret 9, 2009 at 6:21 am

    1 tangan jari kita ada 5,tp klo dinyanyiin ada 6,contoh:tualauatigapatmanan…aduhhhhhh……

  126. Yohanes limi said,

    Maret 10, 2009 at 1:26 am

    hi……. hi …….
    beri tw donk,,,,,,,,,,,,,,,,,! prediksi soal UAN SMK, supaya anak2 SMK se-Indonesia Lu”s, Amiennnnnnnnnnnnnnnnnn

  127. bella aghista anggraini said,

    April 14, 2009 at 3:11 am

    tolong donk berikan materi UAS matematika kelaz 7 agar saya bz belajar dari rumus- rumus tsb “gar saya naik kelas! amiennnnnnnnnnnnnn………………………..z

  128. ropi said,

    Agustus 7, 2009 at 12:38 am

    ada yang tau rumus phytagoras …….

  129. suswati said,

    November 10, 2009 at 12:46 pm

    da g,prediksi soal2 uan 2010? mkch…………………

  130. andrie said,

    Oktober 10, 2010 at 11:05 pm

    semua’a susah emang matematika gx da yg mudah pade susah……

  131. Desember 6, 2011 at 1:36 pm

    Saya Lum Mengerti Tentang Logika apalagi berhubungan
    dengan Matematika!!!

  132. wandaria said,

    Maret 17, 2012 at 1:30 am

    bntu donk bmna crax spyaa bisa cpatt mngrti tntang logika mtmtika,…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: